Selasa, 23 Oktober 2012

Sragen Dobrak Dominasi Solo

 0
 
 0
image
Solo, CyberNews. Raihan positif didapatkan kontingen Sragen pada kejuaraan pencak silat antarpelajar se Soloraya yang berlangsung di Student Center (SC) Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat-Minggu (24-26/6) pekan lalu.
Salah satu dari dua tim yang diturunkannya mampu keluar sebagai juara umum pada even yang digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) komisariat UNS itu. "Tim Sragen A mampu mendobrak dominasi wakil-wakil dari Kota Solo," ujar Ketua UKM PSHT Wahyu Sigit Prasetyo Irawan.
Menurunkan sekitar 16 belas pesilat pelajarnya, tim Sragen A sukses mendapatkan sepuluh emas, dua perak, dan enam perunggu dan berhak menyandang status juara umum. Posisi tim Bumi Sukowati ini pun meninggalkan jauh para pesaing terdekatnya, seperti SMPN 12 Surakarta yang harus puas menjadi runner-up dengan tiga emas, delapan perak, dan dua perunggu.
Sementara peringkat ketiga ditempati SMPN 17 Surakarta dengan raihan tiga emas serta masing-masing satu perak dan perunggu. "Sragen mampu berada di atas tim-tim tuan rumah," imbuhnya.
Menurut Sigit, apa yang didapatkan Sragen A ini mampu memperbaiki hasil yang diraih mereka di even serupa sebelumnya. Saat itu Sragen A hanya finis di tempat kedua terbaik di bawah juara umum SMPN 5 Surakarta. "SMP 5 tahun ini absen dari even ini. Ternyata Sragen A sanggup memanfaatkan betul tidak turunnya tim juara bertahan," ujar Sigit.
Sragen A, ujar dia, sangat mendominasi di kelompok remaja. Di kelompok ini, hampir mayoritas 18 belas keping medali yang didapat berasal. Pada even yang berlangsung selama tiga hari ini panitia membatasi peserta adalah para pelajar dengan umur 12-14 tahun (kategori praremaja) dan 14-17 tahun (kategori remaja).
Untuk kategori praremaja yang lebih banyak diperuntukkan bagi kategori praremaja, lanjut Sigit, membuka 12 kelas pertandingan mulai dari kelas A (28-30 kg) putra/putri hingga kelas L (50-52 kg) putra. Sementara untuk tanding remaja mulai dari kelas A (39-42 kg) putra/putri sampai kelas I (63-66 kg) putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar